Membongkar Keindahan Pantai Jimbaran Bali

Pantai Jimbaran Bali menjadi salah satu tujuan wajib bagi setiap wisatawan saat berkunjung ke Pulau Dewata. Di tempat ini tidak saja akan ditemukan keindahan pantai saja tapi ada banyak hal menarik bisa didapat.

tribunnewswiki.com/harun ar rasyid

Pantai dengan karakter pasir putih khas Bali ini seolah tak pernah sepi pengunjung. Tak ada waktu terbaik karena saat berada di tempat ini kapanpun menjadi momen terbaik dan terindah.

Saat siang terik, birunya laut membuat siapa saja yang menatap akan terasa lebih adem. Kala sore tiba maka pantai ini akan dijejali romatisme.

Bila beruntung maka di pantai ini pula wisatawan akan bertemu dengan penyu saat berenang. Kalau pun tidak maka kegiatan snorkeling dan diving untuk melihat alam bawah laut.

Pantai ini miliki karakter air tenang dan ombak yang tidak begitu kuat. Dengan demikian bisa dikatakan jauh lebih ramah untuk seluruh anggota keluarga tak terkecuali bagi anak-anak.

Pasir putih bersih menjadi salah satu ciri khas pantai di Bali. Membuat kaki lebih nyaman untuk berada di bibir pantai dan banyaknya fasilitas membuat siapa saja enggan beranjak.

Untuk masuk ke objek wisata ini pun bisa dikatakan gratis. Dan mereka yang menggunakan kendaraan pribadi hanya dikenakan biaya parkir saja.

Baca juga: Tips Berlibur ke Bali Bagi Pemula

Pantai Jimbaran Bali

Sesuai dengan namanya, lokasi pantai ini sudah pasti bisa ditebak. Apalagi kalau bukan di wilayah Jimbaran Bali.

Jimbaran sendiri adalah nama sebuah kalurahan dan ditempat ini ada belasan objek wisata yang bisa dituju. Dan salah satu lokasi paling populer tentu saja Pantai Jimbaran itu sendiri.

Objek wisata ini berada di Kalurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Dan untuk menuju tempat ini cukup mudah karena telah ada akses yang sangat baik.

Bila ingin hemat, setiba Bandara Ngurah Rai bisa menggunakan bus Bandara – Jimbaran. Jaraknya lumayan dekat hanya sekitar 7 kilometer dan bisa ditempuh dalam belasan menit saja bila tidak macet.

Sementara itu bila kamu menggunakan bus maka bisa berangkat dari terminal Bus Mengwi. Untuk tiba di Jimbaran butuh waktu lebih kurang 1,5 jam perjalanan. Meski lumayan lama karena menempuh perjalanan 32 kilometer tapi sepanjang jalan mata akan dimanjakan dengan keindahan Bali.

Hal Menarik yang Bisa Dilakukan

Saat berada di Pantai Jimbaran Bali tentu ada banyak hal menarik bisa dilakukan. Bukan hanya bermain air dan berjemur di bawah terik matahari saja tapi ada hal lain yang wajib di coba.

Apa saja yang bisa dilakukan berikut bocorannya:

1. Bermain Air

Di pantai yang ada di Bali identik dengan berenang dan snorkeling. Tak terkecuali di Pantai Jimbaran dan hal itu pun bisa dilakukan.

Meski aktivitas tidak sebanyak pantai lain tapi tetap desitinasi ini menjadi pilihan utama. Khususnya bagi mereka yang tidak ingin air deras. Namun demikian kehati-hatian itu tetap menjadi yang pertama.

2. Santai Sejenak di Pinggir Pantai

Ada sebagian orang yang datang ke pantai sekadar untuk menepi sejenak. Tidak ingin untuk bermain air, mandi atau pun melakukan aktivitas lainnya.

Menjadi tempat untuk lebih dekat dengan yang maha kuasa. Jangan lupa untuk memesan kelapa muda segar yang bisa didapat di sekitar pantai.

3. Pesona Sunset Memesona

Kamu pecinta sunset atau matahari terbenam maka di sinilah tempat terbaik untuk melihat matahari kembali ke peraduan. Lokasi yang tepat karena bisa didapat hasil jepretan sempurna.

Kalau pun tidak ada kamera canggih maka cukup menggunakan kamera smartphone yang ada. Di jamin akan mempercantik tampilan feed instagram kamu.

Paling banyak ditemukan tentu saja foto siluet. Baik itu langsung mengarah matahari atau mungkin ke objek foto lainnya.

4. Makan Malam Romantis

Malam tiba dan kamu ingin makan malam romantis bersama pasangan atau seluruh anggota keluarga maka di sinilah tempatnya. Ada banyak menu yang bisa dipilih dan sangat disarankan untuk mencicipi berbagai kafe dan resto yang iconik banget.

Mencoba berbagai kuliner khas Bali langsung di tempatnya tentu menjadi pengalaman tak terlupakan. Nuansa alam akan begitu terasa yang ditandai dengan deburan ombak dan sapuan angin pantai.

Berbagai hasil tangkapan segar pun bisa didapat karena di daerah ini ada nelayan yang setiap hari melaut. Selain ada ikan tentu masih ada udang, lobster dan cumi.

5. Berkunjung ke Pasar Ikan

Bila sempat dan berada di waktu yang tepat jangan lupa berkunjung ke pasar ikan yang ada di Jimbaran. Kalau pun tidak ingin membeli setidaknya bisa mendapat pengalaman di sudut-sudut yang bisa jadi kurang dilirik wisatawan lain.

Harga ikan segar di tawarkan pun cukup miring. Bisa diolah langsung di warung atau rumah makan sekitar atau mungkin bisa di bawa ke home stay untuk kemudian di masak.

Selain beberapa aktivitas diatas mungkin saja kamu miliki agenda lain. Jangan ragu untuk eksekusi, terlebih bila usai melakukan menjadikanmu lebih segar untuk beraktivitas kembali.

Leave a Reply